RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Lintasan Maraton, Kawasan Kuala Kencana Mimika Ditutup

Lintasan Maraton, Kawasan Kuala Kencana Mimika Ditutup

8 Oktober 2021 22:30 WIB
Lintasan Maraton, Kawasan Kuala Kencana Mimika Ditutup

KBRN, Banyuwangi: Kawasan Kuala Kencana, kabupaten Mimika, Papua, yang dijadikan arena cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, nomor perlombaan maraton dan jalan cepat, akan ditutup sementara pada Sabtu (9/10/2021).

Technical Delegate, Cabang Olahraga Atletik, Umaryono mengatakan, perlombaan maraton akan dimulai tepat pukul 05:00 WIT, sehingga seluruh jalur yang digunakan sebagai lintasan harus steril, dan panitia pelaksanan sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak sterilisasi jalur perlombaan.

"Kita sudah koordinasikan, dan pukul 04:30 pintu gerbang Kuala Kencana akan ditutup, selian itu beberapa kendaraan juga dilarang melintas dijalur perlombaan," ungkap  Umaryono.

Diketahui, penutupan yang dimulai pukul 04:30 hingga 10:00 WIT, dilakukan untuk kelancaraan jalannya lomba, yang menempuh jarak 42 km untuk maraton dan 20 km untuk jalan cepat.

Umaryono menambahkan panita pelaksana sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan baik TNI Polri maupun satgas PON, untuk menjaga lokasi selama pertandingan berlangsung, sehingga para atlet yang berlaga bisa bertanding semaksimal mungkin, dan perlombaan berjalan lancar.

"Intinya semua atlet yang bertanding bisa aman dan nyaman, selama perlombaan digelar," jelasnya.

Sebagai informasi dinomor marathon putra ada 10 atlet yang mengikuti perlombaan yang diantaranya, Agus Parayogo (Jawa Barat), Welman Pasaribu (Sumatera Utara) dan Esau Kadam (Papua) sedangkan dikategori putri diantaranya Odekta Naibaho dan Tryaningsih (DKI Jakarta), Irma Handayani (Kalimantan Timur).

Pewarta: Sumarsono
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI