RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hari Ini Delapan Medali PON Diperebutkan di-Mimika

Hari Ini Delapan Medali PON Diperebutkan di-Mimika

9 Oktober 2021 07:50 WIB
Hari Ini Delapan Medali PON Diperebutkan di-Mimika

KBRN, Mimika: Delapan medali akan diperebutkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, dari enam cabang olaharaga yang dipertandingkan  klaster Mimika, Kamis (7/10/2021).

Keenam medali tersebut, akan diperebutkan di cabang olahraga, Atletik 4 medali, 2 medali di bola basket 5x5 dan 2 medali di aeromodeling.

Medali basket 5x5 akan diperebutkan kontingen Jawa Timur melawan Bali di kategori putri, sedangkan DKI Jakarta akan bertemu Sulawesi Utara di kategori putri, yang akan bertanding di arena basket yang berada di Mimika Sport Complex

Sementara itu empat medali di atletik medali akan diperebutkan di nomor, maraton putra dan putri, serta 20 km jalan cepat putra dan putri, dimana perlombaan akan diselenggarakan di kawasaan Kuala Kencana, sedangkan dua medali lainnya di cabang olahragan aero modeling, dinomor lomba F2R (Radio Control Pylon Race) dan F3R INA (Radio Control Pylon Race INA).

Pelari kontingen Jawa Barat, Agus Prayugo, Sabtu (9/10/2021) mengatakan, persiapan di maraton ini sudah cukup bagus, dan medali emas dinomor ini merupakan target pribadi yang harus diraih seperti PON sebelumnya, sekaligus memberikan yang terbaik bagi kontingen Jawa Barat.

"Saya akan mempertahankan capaian saya di PON lalu, dan saya akan berusaha menjadi yang terbaik di nomor maraton," ungkap Agus Prayugo.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Nugroho
Sumber: RRI