RRI

Duel Skuad Timnas Tersaji di Final Basket Putri

9 Oktober 2021 08:25 WIB
Duel Skuad Timnas Tersaji di Final Basket Putri

KBRN, Mimika: Duel seru dan menarik, akan tersaji di laga Final Basket Putri, di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua 2021.

Final yang berlangsung di GOR basket Mimika Sport Complex (MSC), Sabtu (9/10/2021) pagi, akan pertemukan tim Jawa Timur (Jatim) dan Bali.

Duel kedua tim akan sengit, karena diperkuat pemain nasional yang perkuat Indonesia di ajang internasional seperti SEA Games maupun Asian Games.

Di tim Jatim setidaknya ada empat pemain nasional, yakni sang kapten Christine Djundawan, Adelaide, Amelia, dan Faizzatus. Sementara di kubu Bali ada Ayu Kusuma, Ni Putu Liana, dan Mita Istinawati. 

Djundawan mengaku, dirinya siap tampil lepas melawan Bali. Atlet yang pernah perkuat Indonesia di Asian Games 2018 ini mengaku sang lawan memang tak mudah untuk dikalahkan.

"Pemain Bali merata ya. Tapi seperti yang dikatakan coach, kita akan tampil lepas dan perkuat defense," ucap Djundawan.

Optimisme tinggi juga dikatakan pemain Bali, Liana yang sangat emosional untuk bisa memenangkan laga. Partai final ini menjadi momentum bagi Bali untuk mengukir sejarah emas di PON.

"Kita punya ambisi emas dan emas. Kita akan menunjukkan kepada orang yang selama ini menganggap remeh kami, bahwa Bali itu bisa," ucap Liana.

Seperti diketahui, laga final basket putri akan pertemukan Bali melawan Jatim pada pukul 13.00 WIT atau 11.00 WIB. (Joko Saputra)

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI