RRI

  • Beranda
  • Berita
  • 18 Pegulat Papua Diturunkan Memperebutkan 72 Medali

18 Pegulat Papua Diturunkan Memperebutkan 72 Medali

9 Oktober 2021 08:25 WIB
18 Pegulat Papua Diturunkan Memperebutkan 72 Medali

KBRN, Merauke: 18 pegulat tim tuan rumah, diturunkan di 18 kelas yang memperebutkan 18 medali emas, 18 medali perak, dan 36 medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang berlangsung di GOR Futsal Dispora Merauke.

"Kami dari tuan rumah Papua turunkan 18 atlet, 6 putri (kelas gaya) bebas, 6 putra (kelas gaya) bebas dan 6 putra (kelas) gaya Greco Roman," ungkap Pelatih Cabor Gulat Papua Lisyard Baransano, Jumat (08/10/2021).

Lanjutnya, kontingen cabang olahraga (cabor) Gulat Papua, dibebankan untuk mendapatkan maksimal satu medali emas dari KONI Papua. Namun, akan dilihat perkembangan di lapangan.

"Kalau bisa kita dapatkan lebih dari satu emas. Kita pasti berjuang maksimal dan tetap fokus pada target yang dikasih KONI Papua yakni 1 emas. Di balik itu kami akan berupaya melebihi target,” papar Lisyard Baransano.

Lisyard Baransano juga menyebutkan sebelumnya para pegulat Papua dipersiapkan secara matang. Selain itu pihaknya telah mempersiapkan latihan yang cukup, untuk menurunkan 18 atlet gulat untuk bertarung di ajang perhelatan PON XX Papua yang dimulai 8-14 Oktober 2021.

"Kami hampir selebihnya ada di Jayapura. Terus 2 bulan setengah kami mencari sparing partner di Jawa Barat yaitu di Bandung. Kami kembali lagi ke Papua dan bersiap-siap ke Merauke." Terang Lisyard Baransano.

Pewarta: Violetta
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI