RRI

Nomor Open Solo, Artistik Jatim Raih Emas

9 Oktober 2021 09:55 WIB
Nomor Open Solo, Artistik Jatim Raih Emas

KBRN, Jayapura: Livia Lukito, sukses menyabet medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Atlet Jawa Timur (Jatim) ini,tampil di cabang olahraga (cabor) renang artistik nomor open solo technical routine.

Lomba renang indah nomor open solo technical routine berlangsung di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Selasa (5/10/2021).

Livia mengemas poin tertinggi dengan total 72.49. Perenang Jatim unggul atas atlet Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Nabilah Marwa Marella yang mendapat total poin 71.36. Nabilah pun harus puas dengan medali perak.

Selanjutnya medali perunggu diraih perenang asal Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurfa Nurul Utami. Ia mengumpulkan total poin 71.3.

Peluang Livia menambah medali emas untuk Jatim masih terbuka lebar. Ia akan tampil di dua nomor lainnya. Yakni, nomor duet dan tim disiplin.

Pada nomor duet, Livia akan tampil bersama Shabrina Septiherlita dan Putri Nia Mulyono. Sedang di nomor tim, Livia tampil bersama Shabrina, Putri, Carissa Maharani Latief, Intan Ayu Putri Aditria, dan Evenus Lourdes Suntokouw.

“Target meraih emas di nomor solo terealisasi. Sekarang saya akan berjuang dan berusaha semaksimal mungkin di nomor duet dan tiam,” ujarnya.

Pewarta: Budi Suwarno
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI