RRI

Bola Tangan, Jatim Kalah Telak Dari Kaltim

9 Oktober 2021 11:35 WIB
Bola Tangan, Jatim Kalah Telak Dari Kaltim

KBRN, Mimika: Tim bola tangan putri Jawa Timur (Jatim) mengalami kekalahan telak di laga perdana babak penyisihan Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Tim bola tangan Jatim kalah telak 14-21, atas lawannya Kalimantan Timur (Kaltim) di GOR Futsal SP 2 Timika, Sabtu (9/10/2021) Pagi.

Adapun gol dari tim bola tangan putri Jawa Timur dicetak oleh Anggita dengan 4 gol, Felicia juga dengan 4 gol serta 2 gol dari Felita. Sedangkan Lailatul, Windy, Fiona, dan Intan masing-masing menciptakan satu gol bagi Jatim.

Dikubu Kalimantan Timur (Kaltim) gol dilesatkan oleh Siti dengan 5 gol, Sherly dan Fitri masing-masing dengan 4 gol. Sri, Gadis, Desi dan Anisa masing-masing menciptakan 2 gol ke gawang lawan.

Jalannya pertandingan baik babak pertama maupun babak kedua terlihat menarik, jual beli serangan tersaji. Serangan demi serangan dilakukan dan saling membalas gol di babak pembuka Grup A ini.

Pada laga ini wasit mengeluarkan kartu kuning kepada pemain Kaltim Sherly, Fitri dan Intan. Sedangkan Jawa Timur ada Windy, Fiona dan Lailatul mendapatkan kartu kuning serta kartu merah kepada pemain Jatim Fiona nomor punggung 7.

Grup A cabor bola tangan dihuni oleh Jawa Timur, Kalimantan Barat dan tuan rumah Papua.

Pewarta: Arnold Saudila
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI