RRI

Singkirkan DKI, Sulsel Raih Emas Quadrant Putri

9 Oktober 2021 12:45 WIB
Singkirkan DKI, Sulsel Raih Emas Quadrant Putri

KBRN, Jayapura: Bola yang dilayangkan dari tendangan keras Sabrina, lolos dari blocking yang dilakukan oleh dua pemain DKI Jakarta. Wasit menyatakan, poin untuk Sulawesi Selatan (Sulsel) dan menutup pertandingan final nomor quadrant putri yang berlangsung di GOR Trikora Jayapura, Sabtu (9/10/2021).

Tim Sulsel merayakan kemenangan dengan saling berpelukan di lapangan setelah menyingkirkan DKI pada perebutan medali emas dengan skor 2-1. Tangis haru pemain pecah dilapangan.

Di babak awal permainan, Kusnariah cs belum mampu menemukan pola permainan yang tepat untuk meladeni tim DKI Jakarta sehingga harus kehilangan set pertama 17-21. Pada set ke dua, justru DKI yang keteteran dengan penempatan bola yang apik dari lawan dan berakhir dengan kemenangan Sulsel 21-11.

Anak-anak Sulsel tampil on fire di set ketiga, memimpin poin sejak awal dan tidak terkejar dengan menutup set ketiga 21-14.

"Seharusnya set pertama itu milik kami, hanya saja memang kami banyak buat kesalahan. Saya instruksikan ke pemain untuk bermain lepas jangan ada beban. Alhamdulillah hasilnya sesuai keinginan," ujar Pelatih Sepak Takraw Sulawesi Selatan, Ramli, usai pertandingan.

Diakui Ramli, DKI Jakarta bukan lawan mudah untuk di taklukkan. Namun, berkat rekam pengalaman beberapa pertandingan sebelumnya, tim nya mampu mengatasi permainan lawan.

"Kami sempat bertemu DKI beberapa kali jadi sudah saling tahu kekuatan masing-masing tapi saya sudah pelajari betul bagaimana mengatasi permainannya," beber Ramli.

Dengan hasil ini, Sulsel membawa pulang medali emas dan DKi Jakarta meraih medali perunggu. Sementara Papua dan Jawa Timur harus puas dengan berbagi medali perunggu pada peringkat tiga bersama.

Pewarta: Rian Apridhani
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI