RRI

Atlet Panahan Kabupaten Malang Sumbang 3 Emas

9 Oktober 2021 13:45 WIB
Atlet Panahan Kabupaten Malang Sumbang 3 Emas

KBRN, Kab Jayapura: Atlet Panahan asal Kabupaten Malang yang memperkuat Jawa Timur (Jatim) di ajang Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX Papua 2021, sukses mempersembahkan tiga medali emas.

Ketiga medali ini dihasilkan di nomor 40 meter nasional individu, beregu putri dan mixted team, yang di gelar di lapangan panahan Kampung Harapan Sentani Kabupaten Jayapura, Sabtu ( 9/10/2021).

Atlit panahan Jatim, Bunga Arbela usai pertandingan mengatakan, cukup senang bisa menorehkan tiga medali emas di Pon Papua. Event ini merupakan yang kedua, meski sebelumnya di PON Jawa Barat juga sukses meraih medali emas. 

"Alhamdulilah memenuhi target untuk meraih tiga medali emas , ini merupakan pon kedua ku" terang Bunga kepada RRI usai pertandingan. 

Dukungan suport dan temen temen dan KONI Jatim, membuat termotivasi untuk bisa mempertahankan medali emas di ajang PON Papua. 

"Medali ini saya persembahkan untuk keluarga yang telah memberikan suport, selain itu masyarakat Jawa Timur yang sudah mendoakan agar bisa menjadi juara umum di PON Papua" ungkapnya.

Ditegaskan ke depan tentu ingin kembali memperkuat Jawa Timur di PON Berikutnya, namun untuk mewujudkan hal tersebut tentu akan dipersiapkan latihan yang maksimal, di PON berikutnya bisa kembali mempertahankan Medali Emas. 

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI