RRI

  • Beranda
  • Berita
  • PON Papua: Momen Kebangkitan Sepak Takraw Indonesia

PON Papua: Momen Kebangkitan Sepak Takraw Indonesia

9 Oktober 2021 15:50 WIB
PON Papua: Momen Kebangkitan Sepak Takraw Indonesia

KBRN, Jayapura: Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman menilai kemampuan atlet cabang olahraga (cabor) sepak Takraw  Indonesia khususnya yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sangat memumpuni.

Marciano mengaku terpukau dengan kemampuan atlet-atlet sepak takraw, yang berlaga di babak final quadran putri  di GOR Trikora Jayapura, Sabtu (9/10/2021).

“Sepak Takraw ini sangat menarik karena skill dari para pemainnya itu luar biasa. Bisa dilihat sendiri, tim putri kita ini, sangat bagus,” ujar Ketum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman usai menyaksikan laga final sepak takraw quadran putri antara Sulwesi Selatan melawan D.K.I. Jakarta di GOR Trikora, Jayapura pada Sabtu (9/10/2021).

Ia berharap sepak takraw Indonesia ke depan semakin maju dan mampu mengharumkan Indonesia di multi event internasional.

“Saya harapkan sepak takraw ke depan semakin maju, karena sekarang ini sepak takraw kadang dipertandingkan di SEA Games, Asian Games,” katanya.

Karena itu, Marciano Norman meminta pengurus Cabor Sepak Takraw Indonesia terus bekerja keras membangkitkan sepak takraw Tanah Air.

“Saya minta pengurus Sepak Takraw Indonesia bekerja keras menjadikan PON ini menunjukkan kualitasnya, bahwa cabor ini pantas dan layak dipertandingkan di multi event internasional. Sehinnga, peluang Indonesia untuk mendapatkan medali dalam multi event internasional dari cabor ini semakin terbuka,” pintanya.

Pewarta: Eldyanus Lebang
Editor: Nugroho
Sumber: RRI