RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Semifinal, Tarung Drajat Aceh Loloskan Lima Atlet

Semifinal, Tarung Drajat Aceh Loloskan Lima Atlet

9 Oktober 2021 16:05 WIB
Semifinal, Tarung Drajat Aceh Loloskan Lima Atlet

KBRN, Mimika: Aceh sukses meloloskan lima petarung ke semifinal PON XX Papua 2021, setelah sukses menyingkirkan sejumlah lawannya dalam pertarungan yang berjalan cukup ketat di GOR Eme Neme Yauware, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021).

Kelima atlet Aceh yang lolos kesemifinal tersebut adalah Deny Ilham Pamungkas (64,1-67 Kg putra), M. Khadafi (67,1-70 Kg Putra), dan Ifrahan Muawal (75,1-80 Kg). 

Dua atlet lainnya, Kandar Hasan (70,1-75 Kg) dan Mirwansyah (52,1-55 Kg) juga sudah dipastikan lolos ke semifinal lewat drawing dengan status bye, keduanya akan langsung bertarung di semifinal.

Pada hari kedua, pelaksanaan PON XX Papua cabor Tarung Derajat tersebut, atlet Aceh hanya tiga putra dan satu atlet putri yang turun. Hanya saja, petarung putri Nanda Silvia belum berhasil lolos ke semifinal.

Hasil tersebut membuat sementara Tarung Derajat Aceh telah mengantongi lima tiket semifinal. Pertarungan semifinal dijadwalkan akan dimulai pada Senin lusa. Pada hari yang sama juga digelar pertandingan Seni Gerak Ranger Putri.

Tim Seni Gerak Aceh yang terdiri dari Teta Arum Darandi, Ella Marlisa dan Rika Handayani sukses menarik perthatian penonton di GOR Eme Neme Yauware, Kabupaten Mimika. Hingga berita ini ditulis, belum diumumkan peserta yang lolos ke final di nomor ini.

Pewarta: Syahril Ahmad
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI