RRI

Jatim Juara Beregu Puteri Bulutangkis PON Papua

9 Oktober 2021 16:40 WIB
Jatim Juara Beregu Puteri Bulutangkis PON Papua

 KBRN, Jayapura: Jawa Timur keluar sebagai juara di cabang olahraga bulutangkis PON XX nomor beregu puteri, setelah mengalahkan DKI Jakarta di partai final yang berlangsung di GOW Waringin, Kota Jayapura, Sabtu (9/10/12). 

Dengan kemenangan ini, Jawa Timur berhak atas medali emas, sedangkan DKI Jakarta membawa pulang medali perak, diikuti Papua dan Bali yang bersama-sama mendapatkan medali perunggu. 

Jawa Timur sukses menundukan DKI Jakarta  dengan skor 2-0 lewat  Sri Fatmawati dan Desima Aqmar Syarafina yang turun di dua partai tunggal putri. 

Sri Fatmawati yang menantang Ruseli Hartawan berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-16. 

Sementara Desima Aqmar Syarafina yang tampil di tunggal putri kedua juga menang atas Stephani Widjaya dalam laga tiga set dengan skor (21-18), (17-21), (22-20). 

Pelatih Bulutangkis Jatim, Jeffer Rosobin menyampaikan sangat bersyukur atas prestasi yang bisa dicapai anak asuhnya itu. Sebab timnya bisa memang atas DKI yang diperkuat pemain Pelatnas. 

"Pemain kita bukan atlet nasional, tapi dia bisa buktikan bahwa dia mampu dan bisa.  Tim beregu puteri Jatim ini hanya bermodalkan semangat yang luar biasa sehingga bisa tampil maksimal di final," ujarnya. 

Menurutnya, kemenangan timnya ini tak terlepas dari dukungan besar para supporter yang semakin membakar semangat pemain Jatim untuk meraih medali emas di nomor beregu puteri bulutangkis PON XX Papua. 

"Saya berterima kasih juga kepada suporter Jatim yang luar biasa memberikan dukungan. Itu sangat berdampak bagi semangat para pemain. Alhamdulillah kita bisa menang," pungkasnya. 

Pewarta: Reski Kurniawan
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI