RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Final, Sepakbola Putri Papua Kembali Bertemu Jabar

Final, Sepakbola Putri Papua Kembali Bertemu Jabar

9 Oktober 2021 17:05 WIB
Final, Sepakbola Putri Papua Kembali Bertemu Jabar

KBRN, Merauke: Laga seru untuk mendapat tiket menuju final,mempertemukan tim Sepakbola Putri Papua melawan Bangka Belitung, di Stadion Katapal Merauke, Sabtu (9/10/2021).

Dalam pertandingan ini, tim tuan rumah Papua menang telak dengan skor 4-0.

Pelatih Bangka Belitung, Filla Hardiyanto menjelaskan, permainan yang dimainkan anak asuhnya itu, sudah mengikuti instruksi dan pemain lebih baik hari ini. Namun, gol kecelongan di babak awal membuat mental anak- anak menurun .

"Anak-anak mainnya sudah sesuai dengan instruksi tadi ya, namun ada kesalahan oleh penjaga gawang yang membuat, para pemain mentalnya langsung menurun," ungkapnya .

Dengan kekalahan yang mereka terima tersebut, mereka tidak berkecil hati. Meski demikian, mereka mengakui kehebatan tim putri tuan rumah yang bermainnya sangat luar biasa.

Untuk pertandingan selanjutnya, Bangka Belitung akan berupaya untuk dapat membawa medali perunggu dan harus berupaya keras melawan DKI Jakarta nanti.

Sementara itu, Pelatih tim putri Papua Priagung Dani Atmojo menjelaskan, kunci kemenangan ini merupakan campur tangan tuhan. Sehingga gol -gol yang di peroleh Ina Paulanda Wetipo (31), Emi Clarce Falentina Awes (64), Selly Wunungga (86) , dan Laslen Tabuni (90), membuat Papua semakin tangguh dan melenggang ke Final berhadapan dengan Jabar.

Ia menjelaskan, motivasi yang di berikan pelatih bahwa setiap pertandingan adalah final. Hal  ini, membuat mereka berhasil hingga menuju babak Final .

Sementara untuk menghadapi Jabar di partai Final nanti, pelatih Papua menjelaskan, strategi main nanti tidak ada tetap sama dengan pertandingan melawan Babel. Namun yang paling utama menjaga mental.

"Pada intinya kami tidak ada strategi main ,yang akan kami siapkan untuk hadapi Jabar, namun setiap permainan satu kata Kunci, menang,dan setiap pertandingan adalah Final bagi mereka," sebutnya.

Dengan kemenangan ini Tim Papua akan berhadapan kembali dengan Jawa Barat ,di mana pada laga babak pengisian groub  sebelumnya ,Papua mengalahkan Jawa Barat 1-0. 

Pewarta: Yoris Goden
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI