RRI

Atlet Angkat Besi Riau Raih Emas

9 Oktober 2021 18:15 WIB
Atlet Angkat Besi Riau Raih Emas

KBRN, Pekanbaru: Target  satu emas untuk cabang olahraga angkat besi, terpenuhi setelah atlet putri Riau, Maharani, berhasil sumbang medali emas untuk Kontingen Riau, Sabtu (09/10/21).

Kontingen Riau, kembali mempersembahkan 1 medali emas dari angkat besi atas nama Maharani, yang turun dikelas 87 kilogram putri pada Pekan Olahraga Naisonal ( PON ) XX Papua 2021.

Medali emas yang dipersembahkan atlet angkat besi putri Riau ini juga hasil kerja keras dan semangat juang tinggi membawa nama harum Provinsi Riau di event nasional.

Sementara untuk perak dikelas 87 kilogram putri diraih atlet putri Jawa Tengah dan perunggu dari atlet putri Jawa Timur.

Meneger Tim Angkat Besi Riau Ihsan Fitra kepada RRI mengatakan, target 1 emas sudah tercapai berkat dukungan masyarakat Riau di PON XX papua.

“ Ya alhamdulillah kami dari atlet angkat besi atas nama Maharani mempersembahkan emas bagi kontingen Riau di kelas 87 kilogram putri, memang target kami memang Maharani dapat emas berkat dukungan dan doa semua pihak ini bisa dicaai untuk menambah pundi medali untuk kontingen Riau,” papar Ihsan.Saat dikonfirmasi Sabtu (09/10/21).

Dikatakan Ihsan, 2 atlet Riau lainnya atas nama Lena Ila Sari turun di nomor 87 kg gugur karena lawan yang dihadapi merupakan atlet yang turun di olimpiade Tokyo Nurul Akmal dari Aceh sedangkan Lodia yang turun di kelas 55 kilogram hanya mampu meraih peringkat 5 kalah dengan atlet tuan rumah.

“ Untuk atlet kita di cabang angkat besi sudah selesai namun pertandingan cabor angkat besi tetap dilaksanakan untuk putra hanya atlet Riau yang tidak ada atau tidak lolos pra kualifikasi PON XX Papua,”  ucapnya.

Pewarta: Peri Widodo
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI