RRI

Dua Pesilat Jateng ke Partai Final PON-XX

9 Oktober 2021 19:50 WIB
Dua Pesilat Jateng ke Partai Final PON-XX

KBRN, Jayapura: Dua Pesilat Jawa Tengah (Jateng) melaju ke partai final Pekan Olahraga Nasional- PON XX/Papua. 

Keduanya yakni Khoirudin Mustakim yang turun di Kelas B menang dari pesilat Kalimantan Selatan, serta Zidni Rahma Amaly di kelas tunggal putri, yang diperlombakan di Gor Toware, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/10/2021).

“Tujuh masuk semifinal hanya Mustakim yang lolos ke partai Final dan Zidni dikelas Putri, sedangkan Sapto Purnomo kalah dari Jabar, Nadia kalah bagus dari pesilat NTT, Barata kalah dari DKI Jakarta,Dela kalah tipis 2-3 dari Sumatera Barat, Anas kalah dari Jabar,” kata Kepala Pelatih Pencak Silat Pon Jawa Tengah Indro Catur Haryono usai pertandingan, Sabtu (9/10/2021).

Indro mengatakan, Jawa Tengah sebenarnya memiliki peluang dari pesilat Triana yang melawan tuan rumah Papua, namun pada pertandingan tersebut Jateng dirugikan karena sebenarnya dapat nilai, namun diduga tidak tercatat.

“Jawa Tengah seharusnya dapat meloloskan Triana yang tampil di kelas D/Putri saat lawan Papua, namun kita dirugikan karena poin tidak pernah dicatat oleh Juri pertandingan,” lanjut Indro.

Diharapkan Indro, dengan meloloskan dua pesilatnya di final dapat mempersembahkan medali emas di PON XX/Papua 2021.

Sedangkan pesilat Khoirudin Mustakim mengatakan, di final akan berusaha maksimal dan optimis targetkan medali emas untuk kontingen Jateng.

‘’Doa masyarakat Jawa Tengah, Mudah-mudahan di final saya dapat mempersebahkan medali emas untuk Kontingen Jawa Tengah, dan saya akan bertanding di kelas B,’’ kata Khoiruddin Mustakim.

Partai Final PON XX/Papua digelar pada Senin dan Selasa 11-12 Oktober 2021 mendatang di Gor Toware, Kabupaten Jayapura.

Pewarta: agus heriyanto
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI