RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Perolehan Medali Atletik, Jabar Geser DKI Jakarta

Perolehan Medali Atletik, Jabar Geser DKI Jakarta

9 Oktober 2021 19:40 WIB
Perolehan Medali Atletik, Jabar Geser DKI Jakarta

KBRN, Mimika: Kontingen Jawa Barat berhasil menggesr posisi DKI Jakarta, dalam klasemen sementara perolehan medali di cabang olahraga atletik, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, Sabtu (9/10/2021).

Tambahan dua medali emas dari Agus Prayugo dinomor maraton dan Hendro, dinomor 20 km jalan cepat, sehingga Jawa Barat mengumpulkan 5 emas dan 2 perak.

DKI Jakarta yang hari ini mendapatkan 1 emas dari Odekta Naibaho dan 1 perunggu dari Tyaningsih di nomor maraton putri, harus puas di posisi kedua dengan total raihan 4 emas 3 perak dan 2 perunggu.

Sementara Nusa Tenggara Barat (NTB) masih bertahan di posisi ketiga dengan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Jabar yang memperoleh 3 emas dan 2 perak, masih menempati posisi ketiga, sedangkan Bali yang mengoleksi 2 emas berada di posisi keempat.

Salah satu atlet Jawa Barat, Agus Prayugo, Sabtu (9/10/2021), mengatakan, di PON Papua, dirinya menargetkan bisa meraih 3 medali emas, dimana 2 medali nomor 5.000 meter dan maraton sudah diraih, sehingga tinggal nomor 10.000 meter yang menjadi target selanjutnyaa.

Dengan begitu, kata dia, diharapkan dapat membantu Jawa Barat menjadi juara di cabang Olahraga Atletik.

"Di PON ini, saya harus bisa menyamai raihan medali di PON sebelumnya, yakni di maraton, 5.000 meter dan 10.000 meter, untuk mewujudkan Jabar Kahiji," jelas Agus Prayugo di Mimika, Papua, seperti dikutip RRI.co.id, Sabtu (9/10/2021).

Untuk pertandingan atletik PON XX Papua yang diselengrakan besok Minggu (10/10/2021) di Mimika Sport Complex (MSC), akan mempertandingkan 3 nomor final seperti lontar martil putri, 400 meter gawang putra dan putri.

Dari nomor yang dipertandingkan tersebut, Jabar kembali berpelung meraih tambahan medali karena beberapa atletnya akan berlaga besok. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Sumarsono
Editor: Nugroho
Sumber: RRI