RRI

Hadapi Jabar, Sepak Bola Jatim Target Menang

9 Oktober 2021 21:20 WIB
Hadapi Jabar, Sepak Bola Jatim Target Menang

KBRN, Jayapura: Pertandingan sengit bakal tersaji di babak 6 besar PON XX Papua 2021. Tim sepak bola putra Jawa Timur (Jatim) akhirnya mendapatkan lawan seimbang, Jatim akan menghadapi sang juara bertahan, Jawa Barat (Jabar) di laga pamungkas babak 6 besar, yang akan di gelar di stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10/2021) besok. 

Pelatih Jawa Timur, Ruddy William Keltjes menegaskan, timnya siap memetik kemenangan melawan Jabar. Sebab menurut dia, ini merupakan pertandingan penting agar timnya lolos ke semi final. 

“Tidak apa-apa (masalah) melawan Jabar. Anak-anak harus menang, saya pelatih yang haus kemenangan, setiap pertandingan hanya kemenangan, tiada maaf untuk kekalahan. Kalau datang ke sini hanya untuk kalah, ya buat apa,” tutur Ruddy seusai latihan, Sabtu (9/10/2021). 

Menurut Ruddy, mental pemain Jatim harus dijaga, sebab mereka sering kehilangan fokus saat unggul. Padahal ini sangat berbahaya bagi mereka. 

“Memang anak-anak kurang fokus, begitu gol dia hilang fokus. Mestinya tidak boleh karena sepak bola itu 45 (menit) kali 2 ditambah tambahan waktu 8 menit," ujarnya. 

Sektor penjaga gawang Jatim pun bakal mengalami rotasi seusai kiper Dicki Agung S mengalami benturan dan ditarik keluar pada menit ke-37 saat hadapi Kaltim. 

Namun, Ruddy memastikan rotasi ini tidak akan menjadi kendala. Dia optimistis, siapa pun pemain yang diturunkan akan mampu mengalahkan skuad Jabar. 

“Tidak apa-apa ganti penjaga gawang, kualitasnya sama. Di tempat kami semuanya sama. Lihat besok, susunannya sudah beda lagi tapi kualitas main sama,” jelas Ruddy. 

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI