RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Warga Merauke Asal Jatim, Militan Dukung Atletnya

Warga Merauke Asal Jatim, Militan Dukung Atletnya

9 Oktober 2021 23:10 WIB
Warga Merauke Asal Jatim, Militan Dukung Atletnya

KBRN, Merauke: Membawa jiwa semangat corsa (julukan jatim), puluhan warga asal Provinsi Jawa Timur (Jatim) memadati arena GOR Futsal Dispora pada perlombaan cabang olahraga (cabor) gulat, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung di Merauke.

Diketahui warga Jatim yang menetap di Kabupaten Merauke dipanggil oleh koordinator untuk dapat membantu serta membela atlet dari daerahnya yang berlaga dari setiap cabor yang dipertandingkan di daerah yang berjuluk Kota Rusa itu.

Koordinator supporter Jatim, Roy Siswanto, mengatakan, dari setiap daerah yang mempertandingkan cabor pada PON XX Papua kali ini, sudah ada koordinatornya masing-masing.

Sehingga untuk yang ada di Merauke sendiri, dirinya selalu siap melakukan koordinasi kepada warganya yang juga siap menyumbangkan dukungan.

"Jadi kalau di kontingen kita itu ada tugasnya sendiri-sendiri untuk mengkoordinir suporter," ucap Roy kepada RRI.co.id sambil terengah-engah usai mendukung atlet Jatim yang bertanding di Merauke, Sabtu (09/10/2021).

Dalam mendukung doa maupun suara, tak tanggung-tanggung, rupanya para suporter ini telah menyiapkan sedemikian rupa peralatan seperti alat drum yang ditabuh dalam gedung, untuk menyemangati atlet Jatim yang sedang berlaga.

Pria yang juga akrab disapa Bejo itu kembali menjelaskan, warga Jatim yang menetap di Merauke ini memang sudah didata dari Paguyuban Jatim.

Sehingga untuk menghubungi para warganya ini cukup mudah.

"Untuk satuan tugasnya memang kita dari Jatim. Koordinatornya semua dari Jatim. Jadi kita semua di sini sebagai masyarakat Jatim yang ada di sini (Merauke) untuk ikut berpatisipasi mendukung Jatim dan ikut mensukseskan PON Papua ini," jelasnya.

Para suporter ini sudah dari jauh hari bersiap diri untuk mendukung atletnya.

Terang saja, pada September 2021 lalu di cabor Wushu, timnya ini turut hadir memberikan dukungan.

Sehingga seperti cabor gulat yang kini juga tengah berlangsung di Merauke, Bejo dan rekan-rekannya sudah siap memberikan dukungan dan teriakan-teriakan ala suporter Jatim.

"Kalau gulat ini peluang besar kita. Kemarin wushu dapat enam emas dan kita juga hadir di sini bersama suporter Jatim," terangnya.

Pada PON XX Papua kali ini, Roy yakin jika Jatim bisa menjadi juara umum, terkhususnya pada cabor gulat yang kini sudah mengantongi medali emas di kelas 50kg dan 53kg putri.

"Jelas kita optimis selalu di gulat ini. Kita pasti bisa," tegas Roy dengan lantang. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Rendy Fahlepy
Editor: Nugroho
Sumber: RRI