RRI

19 Atlet Papua Ikut Pertandingan Kempo PON

9 Oktober 2021 19:55 WIB
19 Atlet Papua Ikut Pertandingan Kempo PON

KBRN, Sentani: Tim Kempo Papua, menerjunkan 19 atlet Kempo, di Nomor Pasangan Yudansha, Regu Putri Randori Perorangan Putra Kelas 70Kg, Embu Beregu Putri, Randori Perorangan Putri Kelas 55Kg untuk di hari pertama pertandingan Kempo, Sabtu (09/10/2021).

Pelatih Kempo Papua, Geroge P.K Nerotou Amte kepada wartawan mengatakan, persiapan telah dilakukan sejak 2019 dan telah mengikuti Pra PON dengan menargetkan 3 medali emas.

"Diantaranya 10 Atlet Putra dan 9 Atlet Putri yang diterjunkan 16 nomor dari 17 nomor yang di pertandingkan, kami optimis pulangkan tiga emas untuk papua, dengan latihan yang dilakukan selama dua tahun terakhir," ujarnya.

Dalam pertandingan awal, Tim Kempo Papua masih di urutan ke dua di nomor pasangan campuran putra putri, atas nama Fahrul Arya dan Siti Safina Rahari.

"Sementara yang lainya akan bertanding siang ini," imbuhnya.

Dilanjutkan George, untuk di Tim Kempo Papua juga melibatkan 3 Atlet Putra dan Putri Orang Asli Papua di Kelas 50Kg, Kelas 55KG dan 60Kg, dan Putranya di Kelas 60Kg, 65Kg, dan 70Kg.

"Untuk saat ini dikelas 60Kg Putra sudah berada di semifinal Pafel Omel Daud dan putri di kelas 60Kg Selfia Ronsumre, sedangkan untuk yang lain masih bertanding," tuturnya.

Pewarta: Irfan Basri
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI