RRI

Relawan Prokes Bagikan Masker di Venue PON

10 Oktober 2021 08:25 WIB
Relawan Prokes Bagikan Masker di Venue PON

KBRN, Mimika: Relawan Protokol Kesehatan (Prokes) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), membagikan masker kepada penonton disekitaran arena pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang ada di klaster Mimika.

Para relawan dari berbagai komunitas disebar dibeberapa titik, mulai dari arena Atletik, maupun Basket, yang ada di Mimika Sport Complex (MSC), yang menjadi arena pertandingan para atlet dari berbagai provinsi.

Selain membagikan masker, para relawan juga berkeliling venue mengunakan megaphone untuk mengimbau warga dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak saat memasuki gedung, dan cuci tangan ditempat yang sudah disediakan dibeberapa titik.

Salah satu relawan BNPB, Supriyanto mengatakan, pembagian masker merupakan salah satu cara untuk mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan, karena kegiatan PON yang diselenggarakan mulai 2-15 Oktober 2021 masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Setiap harinya ada 4000 hingga 6000 masker yang kita bagikan, kepada penonton, panitia dan offial yang ada di arena pertandingan," ungkap Supriyono, Minggu (10/10/2021).

Selain itu Supriyono mengharapkan demi keselamatan bersama dan tidak menjadi cluster baru, para relawan juga berkomunikasi dengan panitia pelaksana untuk mengatur tempat duduk para penonton agar bisa menjaga jarak dan tidak menimbulkan kerumunan.

"Saya pikir demi keselamatan bersama, kami juga berkoordinasi dengan panitia untuk mengatur jarak tempat duduk, dan Alhamdulillah responnya baik," jelas Supriyono.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI