RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hari Kedua Pertandingan Gulat, Jabar Kantongi 2-Emas

Hari Kedua Pertandingan Gulat, Jabar Kantongi 2-Emas

10 Oktober 2021 08:40 WIB
Hari Kedua Pertandingan Gulat, Jabar Kantongi 2-Emas

KBRN, Merauke: Hari kedua pertandingan cabang olahraga gulat PON XX Papua tersebut mempertandingkan 3 kelas kategori senior masing-masing dengan kelas 57 kg, 62 kg, dan 68 kg. Pegulat Putri Jawa Barat (Jabar) sukses menyabet dua medali emas dan 1 direbut pegulat Banten, Sabtu Sore di GOR Futsal Dispora, Merauke (9/10/2021).

Dewi Atiya atlet andalan Jawa Barat berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pegulat Jawa Timur, Intan Indah Safirti.

Selanjutnya pada kelas 62 kg medali emas juga berhasil direbut atlet Jabar atas nama Kharisma Tantri Herlina yang berhasil menghentikan pegulat Sumatera Barat Delfita.

Sedangkan medali emas kelas 68 kg direbut atlet Banten Dewi Sinta setelah mengalahkan Aifiya Kurniawati asal Jawa Timur (Jatim).

Cabang olahraga gulat Jawa Barat ditargetkan untuk mendulang medali emas sebanyak-banyaknya di arena perhelatan besan PON XX Papua 2021.

"Hari ini sesuai dengan target, sesuai dengan rencana Alhamdulillah kita bisa dapat medali emas untuk besok sudah ada rencana lagi sudah ada program lagi. Ini baru setengah jalan, setengah lagi masih bakal kita jalani kedepannya," terang Pelatih Gulat Jabar, Cho Young Bae.

Lebih lanjut pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan, walaupun merasa lawan-lawannya lebih besar dan lebih tinggi, tapi yakin atlet asuhannya bisa karena sudah berlatih dengan baik.

Selain itu Jabar menargetkan untuk mendapatkan empat medali emas dari 11 atlet yang ikut dalam cabot gulat PON Papua ini.

"Kita atletnya ada 11 orang untuk target 4 medali emas," tutup pelatih asal Korea Selatan ini.

Pewarta: Violetta
Editor: Nugroho
Sumber: RRI