RRI

  • Beranda
  • Berita
  • 6 Cabang Olahraga Dipertandikan di Klaster Mimika

6 Cabang Olahraga Dipertandikan di Klaster Mimika

10 Oktober 2021 09:10 WIB
6 Cabang Olahraga Dipertandikan di Klaster Mimika

KBRN, Mimika: Memasuki hari sembilan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, di klaster Mimika akan memperatndingkan sebanyak 6 cabang olahraga. Dari beberapa cabang olehraga tersebut hanya Atletik yang akan memperebutkan 3 medali dinomor lontar martil putra, 400 meter lari gawang putra maupun putri, sedangkan dua nomor lainnya yakni 200 meter putra dan putri baru masuk babak penyisihan.

Pelatih Atletik Kalimantan Tengah, Karuhei Asang mengatakan, Eko Rimbawan akan kembali turun dinomor 200 meter putra, melihat proges yang selama latihan, Ia optimis Eko mampu kembali merebut medali, dan bersaing dengan sprinter dari kontingen lainnya, seperti M Zohri dan Sudirman Hadi, yang berhasil merebut medali di nomor 100 meter.

"Target kita di 200 meter Eko bisalah meraih perak, ya mudah - mudahan jika Allah menghendaki bisa melampaui taraget dengan merebut medali emas dari Zohri," ungkap Karuhri Asang, Minggu (10/10/2021).

Untuk cabang olahraga lain seperti Aeromodeling, billiard, bola tangan, tarung derajat dan terjun payung, masih melombakan babak penyisian ataupun babak semifinal, sehingga tidak ada perebutan medali dibeberapa cabor tersebut dihar ini.

Sebagai informasi semua perlombaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang diselenggarakan di klaster Mimika, seluruh pertandingan akan dimulai pada pukul 13:00 WIB, hal tersebut dilakukan untuk menghormati masyarakat Mimika melakukan ibadah dihari Minggu.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Nugroho
Sumber: RRI