RRI

Eko Rimbawan Siap Bersaing Dengan M Zohri

10 Oktober 2021 11:45 WIB
Eko Rimbawan Siap Bersaing Dengan M Zohri

KBRN, Mimika: Pasca mendapatkan medali perunggu dinomor 100 meter putra, cabang olahraga (cabor) atletik Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XX Papua, Eko Rimbawan siap bersaing dengan M Zohri, di nomor 200 meter putra.

Atlet kontingen Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut, siap bersaing memperebutkan medali, dilintasan atletik Mimika Sport Complex (MSC), pada babak penyisihan yang dilaksanakan, Minggu (10/10/2021) dan babak final, Senin (11/10/2021).

Pelatih Atletik Kalimantan Tengah, Karuhei Asang mengatakan, Eko Rimbawan akan kembali turun dinomor 200 meter putra. Melihat proges yang selama latihan, Ia optimis Eko mampu kembali merebut medali, dan bersaing dengan sprinter dari kontingen lainnya, seperti M Zohri dan Sudirman Hadi, yang berhasil merebut medali di nomor 100 meter.

"Target kita di 200 meter Eko bisalah meraih perak, ya mudah - mudahan jika Allah menghendaki bisa melampaui taraget dengan merebut medali emas dari Zohri," ungkap Karuhri Asang, Minggu (10/10/2021).

Sementara itu, Eko Rimbawan mengatakan, dalam perlombaan lari cepat, apapun bisa terjadi, sehingga peluang sekecil apapun bisa menjadikan seorang atlet sebagai pemenang.

"Lari cepat itu harus fokus, jika lengah maka bisa menjadi bumerang, jadi harus fokus agar tidak melakukan kesalahan," ungkap Eko Rimbawan, Minggu (10/10/2021).

Sebagai infromasi pada hari ini, Minggu, cabang olahraga Atletik, yang kembali dilangsungkan di Mimika Sport Complex, akan mempertandingkan 5 nomor, yakni babak penyisihan 200 meter putra dan putri dan final nomor lontar martil putra, 400 meter lari gawang putra maupun putri.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI