RRI

  • Beranda
  • Berita
  • M Zohri dan Beberapa Atlet Nasional Akan Bertanding di Cabor Atletik Hari Ini

M Zohri dan Beberapa Atlet Nasional Akan Bertanding di Cabor Atletik Hari Ini

10 Oktober 2021 13:35 WIB
M Zohri dan Beberapa Atlet Nasional Akan Bertanding di Cabor Atletik Hari Ini

KBRN, Mimika: Beberapa atlet nasional, termasuk Lalu M Zohri, siap bertanding pada keenam penyelenggaraan, cabang olahraga atletik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Minggu (10/10/2021).

Zohri yang akan berlomba dinomor 200 meter putra, siap beradu kecepatan dilintasan Atletik Mimika Sport Complex (MSC), dengan sprinter asal Gorontalo, Izrak Udjulu, yang pernah meraih medali medali emasdan perak pada Asean Youth Athletic Championship 2018, serta peraih medali perunggu 100 meter putra Eko Rimbawan (Kalimantan Timur).

Pertandingan yang akan diselenggrakan pada pukul 16:20 WIT tersebut, masih mempertandingkan babak penyisihan, dimana nama-nama pelari seperti Subur Santoso (Jawa Tengah), M Bisma (Jawa Timur) dan pelari tuan rumah Papua Pedro Wowa, siap bersaing agar bisa lolos sebagai 8 pelari yang berhak masuk babak final yang akan diselenggrakan, pada Seni (11/10/2021).

Sementara itu di babak penyisihan Nomor 200 meter putri juga akan bertanding, Alvin Tehupeory (Maluku), sprinter alumnus olimpiade Tokyo sekaligus pemengan rekor nasional 200 meter tersebut, akan beradu kecepatan dengan peraih perunggu nomor 100 meter putri, Hasruni (Bengkulu) dan atlet tuan ruma Papua, Venska Wapai.

Dinomor lontar martil, pemegang rekon PON, Ardiansyah Apandi (DKI) akan bersaing dengan peraih emas kejurnas Rafika Putra (Sumatera Barat), serta Deni Putra Yohanes (Riau) yang akan memerebutkan medali PON XX Papua.

Untik Final nomor 400 meter gawang putra dan putri juga akan digelar pada sore ini, dikategori putra, pemegang rekor PON, Adrian (NTB) akan ditantang M Khairuddin Putra (Sumatera Utara) dan Hlomoan (Jawa Barat) sedangkan dikategori putri, Alvin Tehupeory yang  beradu kecepatan dengan Sulastri (Jatim), Rahma Annisa (DI Jogjakarta) serta Yunicke Herlin (Papua).

Berikut jadwal lengkap pertandingan atletik pada Minggu, 10 Oktober 2021.

1. Final lontar martil putra, pukul 15.30 WIT

2. Babak 1 200 meter putri, pukul 15.35 WIT

3. Babak 1 200 meter putra, pukul 15.50 WIT

4. Final 400 meter gawang putra, pukul 16.20 WIT

5. Final 400 meter gawang putri, pukul 16.40 WIT

Pewarta: Sumarsono
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI