RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kalahkan Jakarta, Bola Tangan Jabar Berpeluang Semifinal

Kalahkan Jakarta, Bola Tangan Jabar Berpeluang Semifinal

10 Oktober 2021 15:30 WIB
Kalahkan Jakarta, Bola Tangan Jabar Berpeluang  Semifinal

KBRN, Mimika: Sumbangan enam gol dari Hana mengantarkan tim putra Jawa Barat (Jabar), berpeluang lolos ke semifinal cabang olahraga bola tangan, di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua 2021.

Melakoni laga perdana di penyisihan grup B, Jawa Barat berhasil mengalahkan tim DKI Jakarta 23 -17, di GOR Futsal, Minggu (10/10/2021).

Dengan kemenangan ini, maka Jawa Barat berpeluang lolos ke babak semifinal. Jawa barat hanya butuh hasil seri di laga terakhir saat menghadapi Jawa Tengah.

Usai pertandingan, pelatih Jawa Barat, Irfan Benizar mengaku laga kali ini skema permainan sudah sesuai intruksi awal. 

"Tim DKI Jakarta cukup kuat ya. Tapi kami rasa sekarang kekuatan bola tangan sudah merata. Intinya kami akan tampil maksimal di laga nanti," ucap Irfan.

Persiapan menghadapi Jawa Tengah, Irfan tidak ingin berjumawa. Fokus pada pertandingan dan persiapan tim ia intruksikan kepada Hana dkk.

"Jateng sebenarnya tim kuat ya. Tapi, saya gak tahu kenapa kemarin kalah sama DKI. Tapi, kita siap bermain siapapun lawan kita," ujarnya. 

Sementara itu, untuk pertandingan bola tangan putri di grup A akan saling berhadapan tuan rumah Papua melawan Jawa Timur mulai pukul 17.00 WIT. (Joko Saputra)

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI