RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sabar dan Tekun Kunci Kemenangan Sepakbola Papua

Sabar dan Tekun Kunci Kemenangan Sepakbola Papua

10 Oktober 2021 16:25 WIB
Sabar dan Tekun Kunci Kemenangan Sepakbola Papua

KBRN, Jayapura: Kesabaran dan ketekunan, menjadi kunci sukses tim Sepakbola Putra Papua, dibabak enam besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dua faktor tersebut, membuat tuan rumah berhasil menaklukkan Sumatera Utara 2-0 saat laga yang berlangsung di Stadion Mandala, Minggu (10/10/2021).

Gol Papua dicetak Martin Alesandro Dusay menik ke-64 dan M Arody Uopdana pada menit ke-90.

"Mereka sudah terlatih dalam kondisi apapun. Saat jeda babak pertama saya bilang kepada mereka agar sabar dan selalu tekun bermain. Saya sudah yakin mereka akan menciptakan gol nanti," ujar pelatih tim sepakbola putra Papua Eduard Ivakdalam usai laga.

Mantan gelanda timnas Indonesia itu mengaku dibabak pertama, permainan anak asuhnya tidak berjalan dengan baik. Alasannya pemain terlihat tegang bahkan kurang bermain terbuka.

"Saya sadar mungkin diawal mereka tegang sehingga permainan tidak berjalan seperti yang diinginkan," sebutnya.

Sementara itu, Alesandro Dusay pencetak gol pertama bagi timnya sangat senang bisa meraih kemenangan dibabak enam besar. Motivasi gol pertamanya menjadi awal kebangkitan timnya.

"Gol saya membangkitkan semangat seluruh pemain sehingga permainan kita bisa lebih baik dibabak kedua," jelasnya.

Kapten tim sepakbola putra Papua itu mengatakan kemenangan timnya berkat dukungan masyarakat Papua yang hadir di Stadion Mandala, Jayapura. " Saya bersyukur kepada Tuhan juga berterimakasih atas dukungan masyarakat Papua," katanya.

Pewarta: Charlie Reinhard
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI