RRI

Meski Cidera, Alvin Raih Emas Lari Gawang

10 Oktober 2021 17:05 WIB
Meski Cidera, Alvin Raih Emas Lari Gawang

KBRN, Mimika: Cedera kaki kanan yang diderita Alvin Tehupelory, tak meyurutkan langkahnya meraih medali emas nomor 400 meter lari gawang putri, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Minggu (10/10/2021).

Atlet asal Maluku, yang berada dilintasan 5 , tampil sempurna, seakan tidak mengalami cedera, sekaligus finis terdepan l dengan catatan waktu 1 menit 1.64 detik.

Diposisi kedua direbut Nurainun Perangin asal Sumatera Barat, yang finis sepersekian detik dari pelari tuan rumah Papua Yunicke Herlin, dengan catatan waktu 1 menit 2.68 detik, sekaligus mempersembahkan medali perunggu.

Sebelum bertanding dinomor 400 meter lari gawang putri, Alvin sempat turun dipenyisihan nomor 200 meter. Bahkan ketika finish, Ia mengeluh lutut kanannya yang sakit, dan sempat meminta spray penahan rasa sakit dari tim kesehatan.

Kurang dari satu jam, Alvin kembali turun dinomor 400 meter lari gawang dan akhirnya merebut medali emas, setalah finish terdepan.

Alvin mengaku bersyukur atas medali emas yang diraih, Ia mengaku harus mengganti tumpuan kaki saat lomba berlangsung, agar cidera yang diderita tidak semakin parah, karena besok akan bertanding kembali di nomor final 200 meter.

"Terimakasih medali ini untuk Papa, jadi saya termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik, bagi keluarga dan masyarakat Maluku yang mendoakan saya," ungkap Alvin, Minggu (10/10/2021).

Pewarta: Sumarsono
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI