RRI

Enam Keping Emas, Target Gulat Putra Jatim

10 Oktober 2021 20:00 WIB
Enam Keping Emas, Target Gulat Putra Jatim

KBRN, Merauke: Tidak berhenti sampai 2 medali emas saja, kontingen Jawa Timur (Jatim) cabor gulat di perhelatan Pekan Olahraga Nasioal (PON) XX Papua, kembali menambah pundi medali.

Tim gulat Jatim berhasil mengantongi 3 medali emas dari kategori gaya bebas putri pada PON kali ini, yang bergulir di Gor Futsal Dispora Merauke, Minggu (10/10/2021).

Dari perolehan medali tersebut, Pelatih cabor gulat Jatim, Fatur Rahman mengatakan, hasil ini sudah sesuai dengan target yang dicanangkan sebelumnya.

Bahkan sebelum bertanding, tim gulat Jatim sudah yakin dan optimis, jika pada PON XX kali ini para pegulatnya mampu memenuhi target.

"Kalau dari yang putri kita memang sudah kita targetkan sesuai prediksi dapat emas. Memang saat ini dan saat latihan itu sama karena layak mendapatkan emas," ucap pelatih gulat Jatim, usai perolehan medali.

Varadisa Septi, ialah pegulat putri asal Jatim yang menjadi penentu pemenuh target medali emas, setelah berhasil mengalahkan tim dari Jawa Barat (Jabar) pada kategori gaya bebas 76 kg putri.

Diketahui Varadisa sendiri merupakan atlet yang baru terjun secara perdana pada PON kali ini. Menurut Fatur, dengan turunnya atlet ini merupakan ajang yang sungguh bagus. Karena laga ini menjadi pengalaman serta penambah jam tanding bagi atletnya.

"Ya bagus sih untuk tingkat yang lebih tinggi lagi dan dengan usia yang sangat muda itu sangat bagus untuk ditingkatkan kualitasnya," terangnya.

Setelah berhasil meraih target 3 emas yang diinginkan dari pegulat putrinya, Jatim sendiri kembali optimis dapat memenuhi targetnya mengantongi sebanyak 6 emas.

Artinya pada kategori putra yang akan berlangsung besok, 3 emas akan direbut oleh daerah dengan ibu kota Surabaya itu.

"Peluang kita optimis juga, di putra kita bisa dapat 3 medali emas lagi," tutup Fatur dengan sikap optimistis.

Pewarta: Rendy Fahlepy
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI