RRI

Tak Biasa Latihan, Nathaniel Justru Raih Emas

10 Oktober 2021 21:20 WIB
Tak Biasa Latihan, Nathaniel Justru Raih Emas

KBRN, Jayapura: Kontingen DKI Jakarta menambah pundi medali emas di cabang olah raga renang, ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Hasil itu diraih Gagarin Nathaniel Yus di nomor 200 meter gaya dada, dengan catatan waktu 2 menit,17.81 detik, digelar di Kampung Harapan Sentani Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10/2021).

Gagarin Nathaniel Yus usai pertandingan mengatakan, mensyukuri hasil itu karena bukan nomor yang biasa dijalani saat latihan.

"Jujur saya tidak menyangka bisa meraih emas, karena ini bukan nomor yang saya geluti, apalagi ada pandemi, dan hasil ini memang sangat mengagetkan bagi saya," ungkapnya.

Gagarin mengatakan, di masa pandemi untuk latihan memang lebih fokus di nomor nomor jarak pendek, dan hasilnya cukup memuaskan akhirnya bisa memberikan sumbangsih medali emas untuk DKI Jakarta. 

Sementara medali perak di nomor 200 meter gaya dada diraih oleh Andi Muhammad Nurrizka dengan catatan waktu 2 menit, 17.11 detik, sedangkan medali perunggu diraih atlet renang dari Bali Pande Made Iron Digjaya dengan catatan waktu 2 menit 20.82 detik.

Keterangan Foto: Atlet renang putra DKI Jakarta Gagarin Nathaniel Yus memacu kecepatan saat bertanding pada final Renang 200 meter Gaya Dada Putra PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (10/10/2021). Gagarin Nathaniel Yus berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 2 menit 17.81 detik. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI