RRI

Balap Motor Papua Sumbang Lima Emas

10 Oktober 2021 22:00 WIB
Balap Motor Papua Sumbang Lima Emas

KBRN, Jayapura: Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua mengapresiasi atletnya yang berlaga di PON XX Papua 2021, usai menyumbangkan lima medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Keberhasilan di nomor road race dan motorcros membuat Papua menjadi juara umum mengalahkan rival mereka DKI Jakarta, dan Jawa Timur. 

"Dengan segala keterbatasan dan minimnya dukungan KONI Papua kepada kita, tetapi atlet kita bisa kerjasama dengan berbagai pihak guna meraih prestasi yang saya nilai sangat luar biasa," ujar Ketua Pengda IMI Papua Yan Permenas Mandenas, Minggu (10/10/2021).

Target Pengda IMI awalnya, menurut Mandenas, adalah tiga mendali emas, namun dengan motivasi tinggi dan nama besar tuan rumah para atletnya mampu membuktikan diri seperti tagline PON XX Papua 2021 Kitorang Bisa!!! sehingga dapat melebihi target.

"Semangat mereka luar biasa dengan menunjukkan profesionalitasnya dengan memberikan hasil terbaik bagi Papua," katanya.

Yan Mandenas yang juga anggota Komisi I DPR RI itu berharap, Gubernur Papua yang juga adalah Ketua Umum KONI Papua Lukas Enembe segera merealisasikan janjinya memberikan bonus yang telah dijanjikannya kepada para atletnya. 

Gubernur sekaligus Ketua KONI Papua Lukas Enembe berjanji akan bonus sebesar Rp1 Miliar kepada atlet peraih medali emas pada PON XX Papua 2021. 

Menurutnya, janji harus ditepati, sehingga kepercayaan publik dan masyarakat Papua kepada Ketua Umum KONI atau Gubernur Papua lebih tinggi. 

"Kami menunggu realisasi janji bonus dari Ketua Umum KONI Papua. Kami berharap segera diberikan ini akan sangat membantu motivasi atlet yang telah bertanding maupun tengah berjuang," harapnya.

Pewarta: Charlie Reinhard
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI