RRI

Ricky cawor: Kami Siap Hadapi Tim Manapun

11 Oktober 2021 05:10 WIB
Ricky cawor: Kami Siap Hadapi Tim Manapun

KBRN, Jayapura: Empat provinsi dipastikan melaju ke babak semi final cabang olahraga sepakbola PON XX Papua, masing-masing tuan rumah Papua, Jawa Timur, Aceh dan Kalimantan Timur.

Menghadapi babak semi final yang dimainkan pada Selasa (12/10/2021) besok, Kapten Tim Papua Ricky Rickhardo menyatakan siap tampil all out melewan Kalimantan Timur.

"Ini babak knock-out dan kami siap hadapi tim mana pun, termasuk Kalimantan Timur yang menjadi runner-up di Grup G," kata sang Kapten Ricky Cawor kepada RRI, Minggu (10/10/2021). 

Pemain asal Klup Gelora Putera Persimet Merauke ini berjanji akan berusaha sekuat tenaga  mencetak Gol pada laga semi final untuk mengantar Papua menuju tangga final.

"Dalam dua laga terakhir saya memang tidak dapat mencetak gol karena mendapat pengawalan ketat di samping suplai rekan-rekannya belum memanjakan," aku sang pencetak Gol terbanyak dengan koleksi 7 Gol hingga saat ini. 

Saat bersamaan, sang arsitek Eduard Ivakdalam merasa puas karena performance anak asuhnya suda kembali meningkat saat mengalahkan Sumatera Utara pada partai laga Terakhir babak 6 besar.

"Pemain saya sempat mengalami keletihan akibat padatnya jadwal pertandingan namun saat melawan Sumatera Utara suda kembali normal," ujar kakak Edu - sapaan akrab sang legenda Persipura Edward Ivakdalam.

Menatap semi final nanti, menurut Eduard Ivakdalam, para pemain harus melakukan recovery agar kondisi normal termasuk wing Kanan I Nyoman Nikson Ansanay yang mengalami cedera dan harus dilarikan ke rumah sakit saat menjamu sumatera Utara, pada Minggu (10/10/2021).

Menghadapi Kalimantan Timur pada babak semi final Selasa, Edu mengingatkan anak asuhnya agar bermain maksimal, karena semua tim yang lolos ke babak semi final memiliki kekuatan yang berimbang dan harus diwaspadai.

"Kalimantan Timur juga memiliki sejarah sepak bola yang baik sehingga patut kami waspadai dan hal ini akan saya instruksikan kepada anak-anak karena target kita adalah emas dan kita bermain di rumah sendiri," sebut kakak Edu.

Pewarta: Jack Resubun
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI