RRI

Sembilan Medali Diperebutkan di Mimika Hari Ini

11 Oktober 2021 08:10 WIB
Sembilan Medali Diperebutkan di Mimika Hari Ini

KBRN, Mimika: Sembilan set medali akan diperebutkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, dari enam cabang olaharaga yang dipertandingkan klaster Mimika, Senin (11/10/2021).

Sembilan medali tersebut, akan diperebutkan di cabang olahraga, Aeromodeling satu medali dinomor lomba F2D (Control Line Combat), dua medali di Billiar nomor 9 ball double dan 10 ball double.

Enam medali di cabang olehraga atletik, yakni nomor final yakni lempar lembing putri, lompat galah putra, 1500 meter putra, 1500 meter putri, serta 200 meter putra dan 200 meter putri, dimana pertandingan akan dilangsungkan di stadion atletik Mimika Sport Complex (MSC) kabupaten Mimika.

Untuk cabang olahraga lainnya, yang dipertandingkan di klaster Mimika, seperti bola tangan, terjung payung dan tarung derajat, masih mempertandingkan babak penyisihan dan semifinal, sedangkan cabang olahraga bola basket 3x3 pertadningan baru dimulai besok, Selasa (12/10/2021).

Pelatih Atletik Kalimantan Tengah, Karuhei Asang mengatakan, Eko Rimbawan akan kembali turun dinomor 200 meter putra, melihat proges yang selama latihan, ia optimis Eko mampu kembali merebut medali, dan bersaing dengan sprinter dari kontingen lainnya, seperti M Zohri (NTB) dan M Bisma (Jawa Timur), Izrak Udjulu (Gorontalo), yang sudah memastikan masuk babak final.

"Target kita di 200 meter Eko bisalah meraih perak, ya mudah - mudahan jika Allah menghendaki bisa melampaui taraget dengan merebut medali emas dari Zohri," ungkap Karuhri Asang, Senin (11/10/2021).

Pewarta: Sumarsono
Editor: Nugroho
Sumber: RRI