RRI

Atlet Renang Putri Riau Kembali Sumbang Perak

11 Oktober 2021 08:12 WIB
Atlet Renang Putri Riau Kembali Sumbang Perak

KBRN, Pekanbaru: Atlet Renang Riau atas nama Vanesha Ananda Afato, berhasil mempersembahkan satu medali perak di Pekan Olahraga Nasional  (PON)  XX Papua 2021.

Vanesha yang turun di nomor 200 meter gaya dada putri, kalah cepat dari perenang Jawa Timur yang meraih emas. Sedangkan atlet putri Bali hanya puas meraih perunggu.

“Sementara dua atlet Riau lainnya atas nama Faisal nomor 200 meter gaya dada putra dan Azahra 800 meter gaya bebas putri harus mengakui kekalahan dari lawan lawannya dan blum berhasil,”  ucap Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau, Deni Hermanto, Minggu (10/10/21).

Menurutnya, Senin (11/10/2021), masih ada nomor untuk atlet Riau, babak penyisihan siang dan sorenya langsung final,Riau akan turunkan tiga atlet renangnya.

“Di renang ini olahraga terukur dan kita sudah mengetahui para atet itu dengan lawan tandingnya dan terkadang butuh stamina yang kuat,” jelas Deni.

"Azahra itu sebenarnya dari hasil evaluasi dia unggul di nomor jauh gaya ganti namun venesha unggul di gaya dada tapi atlet putra Riau juga punya potensi amat besar tapi bukan PON ini tapi catatan waktunya sudah cukup baik," ujarnya.

“Kita akan bicara lagi dengan para pelatih agar membuat formula lebih baik, untuk anak anak itu kalau bisa  satu hari cukup 1 nomor saja jangan dua nomor karena nanti tekuras tenaganya” ungkapnya.   

Pewarta: Peri Widodo
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI