RRI

Pemain Inginkan Liga Bola Tangan 2022 Mulai

11 Oktober 2021 08:29 WIB
Pemain Inginkan Liga Bola Tangan 2022 Mulai

KBRN, Mimika: Asosiasi Bola Tangan Indonesia, berencana akan menggelar liga atau kompetisi bola tangan di tahun 2022. Langkah ini diambil, karena cabor bola tangan harus dipopulerkan di Indonesia, karena dipertandingkan di ajang olimpiade.

Sejumlah pemain bola tangan Indonesia menyambut suka cita rencana dimulainya liga bola tangan. Salah satunya Rian Kurniawan, yang sedang memperkuat Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua.

Dibalik perhelatan PON, Rian dkk sangat mendukung wacana pelaksanaan liga bola tangan di Indonesia tahun 2022. Hal itu tentu bisa menghidupkan kembali industri bola tangan di daerah-daerah. Tujuannya tentu ingin menjaring atlet-atlet daerah yang bisa perkuat Indonesia di ajang internasional.

"Kita di Jateng sudah berkembang luas. Semoga anak - anak yang dari kabupaten ini bisa kembangi lagi. Berharap tahun 2022 ada liga semoga liga berjalan. Kita optimis ada liga semoga jadi profesional," dukung Rian kepada RRI, Senin (11/10/2021).

Rian yang juga pernah tergabung dalam tim bola tangan putra Asian Games 2018 ini, menginginkan olahraga ini terus populer di Indonesia karena sudah dipertandingkan di ajang olimpiade.

"Saya pribadi menginginkan itu. Setelah jadi pemain ingin jadi pelatih juga dan teman - teman yg muda kita jadikan atlet profesional. Kita ada game di olimpiade, Sea Games, sampai Asian Games," ungkapnya.

Harapannya tentu, potensi atlet dari lebih banyak tergali dengan adanya kompetisi.

"Harapannya terjaring dari semua daerah dan ada pemain bagus lagi untuk berkiprah di internasional," ujarnya. 

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI