RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sempat Nervous Atlet Menembak Papua Raih Medali Emas

Sempat Nervous Atlet Menembak Papua Raih Medali Emas

11 Oktober 2021 11:08 WIB
Sempat Nervous Atlet Menembak Papua Raih Medali Emas

KBRN, Kab Jayapura: Atlet tuan rumah Papua, berhasil menambah satu medali emas di cabang olahraga (cabor) menembak, pada ajang Pekan Olah Raga Nasional ( PON ) XX Papua 2021, yang di gelar di Lapangan Tembak Indoor Kampung Harapan Sentani Kabupaten Jayapura, Senin ( 11/10/2021) 

Medali emas Papua ini, dihasilkan oleh Nourma Try Indriani, di nomor 10 meter running target women dengan torehan score 526 poin. Nourma menyingkirkan pesaingnya penembak dari Kalimantan Selatan dan penembak dari Sumatera Selatan.

Nourma menyebut, dirinya senang bisa menyumbangkan medali emas untuk Papua. PON kali ini, akunya, merupakan PON pertama baginya. Dukungan dari Perbakin Papua akhirnya membuat motivasi untuk bisa tampil lebih lepas. 

"Saya bersyukur bisa menyumbangkan medali untuk Papua, apalagi ini PON pertama saya, bangga banget bisa merealisasikan medali, meskipun sempat ada keraguan di awal menembak" ungkap Nourma kepada RRI usai memastikan medali emas. 

Ditegaskan, jika saat pertandingan tadi lawan yang dihadapi cukup berpengalaman, sehingga dibutuhkan konsentrasi lebih dalam membidik sasaran, meskipun diakui sempat ada kerusakan mesin selama dua kali yang akhirnya membuat konsentrasinya agar sedikit menurun.

"Ya sempat ragu ketika mesin error dua kali, yang membuat konsentrasi buyar, namun alhamdulillah akhirnya bisa meraih medali emas" Ucapnya 

Medali perak di nomor 10 meter running target women, diraih atlet menembak asal Kalimantan Selatan Feny Bachtiar dengan total score 505 poin, dan atlet menembak dari Sumatera Selatan Herce Meiske yang mengumpulkan total score 498 poin, harus puas dengan medali perunggu. 

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI