RRI

Loncat Indah DKI Dominasi Raih 1 Emas & 1 Perak

11 Oktober 2021 11:15 WIB
Loncat Indah DKI Dominasi Raih 1 Emas & 1 Perak

KBRN, Jayapura: Hari pertama cabang olahraga Loncat Indah yang berlangsung di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10/2021, Kontingen DKI Jakarta menyumbang satu medali emas dan satu medali perak dalam ajang PON XX Papua.

Medali emas DKI Jakarta, dipersembahkan pasangan putra Andriyan & Adityo Restu Putra, yang turun di nomor synchro menara 10 meter. Setelah melakukan enam kali loncatan, duet Andriyan dan Adityo mengumpulkan total nilai 371.82 poin.

Hasil tersebut juga tidak bisa dikejar pasangan lainnya, dimana medali perak diraih pasangan Rizky Anugrah & Ridho Akbar (Sumsel) dengan 306.96 poin dan perunggu Adil Ahmad Ibra & Alvien Ahmad Frazanery (Papua) dengan nilai 283.32 poin.

Pelatih Tim DKI Harly Ramayani, mengaku salut dengan penampilan kedua anak asuhnya yang tampil bagus, dan kecil membuat kesalahan. Hasil ini juga buah kerjasama Tim yang tanpa mengenal lelah.

"Sejak loncatan awal, pasangan Andriyan dan Adityo selalu meraih angka tinggi mulai 49,20 lalu loncatan kedua 46,80, loncatan ketiga 71,10, loncatan keempat 66,24, loncatan kelima 67,20 dan loncatan keenam 71,28 poin," Kata Pelatih Tim DKI Harly Ramayani.

Sedangkan di nomor synchro papan 3 meter putri, kontingen DKI Jakarta hanya bisa meraih medali perak melalui pasangan Maria Natalie Dinda dan Linadini Yasmin dengan total nilai 237.45 poin.

Pasangan DKI kalah tipis dari Della Dinarsari dan Linar Betiliana (Jatim)  dengan 249.36 poin yang meraih emas. MEdali perunggu direbut pasangan Sumsel Amanah Giovanna Cavenati dan Adreva Rasty Putri dengan nilai 216,72 poin.

Sebenarnya duet DKI Dinda dan Linadini memimpin di dua loncatan awal, dan sempat unggul selisih empat poin. Namun di loncatan ketiga, pasangan Jawa Timur meraih nilai tinggi sehingga terus memimpin hingga akhir.

Pewarta: Ririn
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI