TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Meski Tidak Lolos Beregu, Banten Optimis di Nomor Individu

Meski Tidak Lolos Beregu, Banten Optimis di Nomor Individu

11 Oktober 2021 23:38 WIB

 

Meski tim bulu tangkis ganda putri Provinsi Banten yakni Sertena Kani dan Tryola Nadia mampu mengalahkan wakil DKI Jakarta yaitu Nahla Aufa dan Ruseli Hartawan dua set sekaligus yakni 21-19 dan 23-21. Hal tersebut tidak dapat membawa nama Banten keluar dari fase grup beregu karena tunggal putri 1 dan 2 sudah mengalami dua kali kekalahan dengan perwakilan DKI Jakarta.

Meski kalah di nomor beregu, Kani dan Nadia masih tetap berambisi untuk merebut medali emas di ganda putri individu pada Pekan Olahraga Nasiona (PON) XX Papua 2021 ini. Mereka mengatakan bahwa mereka berdua baru saja dipasangkan di PON XX ini. Maka dari itu mereka selalu menjaga komunikasi dalam setiap pertandingannya.

Pelatih bulu tangkis Banten menyampaikan bahwa ia tidak dapat mengirim Putri Kusuma Wardani untuk bermain membela Banten di nomor tunggal putri karena sedang membela negara Indonesia di Sudirman Cup, Vantaa, Finlandia. Meski begitu sang pelatih tetap optimis mendapatkan medali di nomor ganda putri dan tunggal putri individu.

 


Sumber: TVRI