RRI

Atlet Loncat Indah DKI Jakarta Sumbangkan Emas

11 Oktober 2021 17:10 WIB
Atlet Loncat Indah DKI Jakarta Sumbangkan Emas

KBRN, Kab Jayapura: Atlet putra DKI Jakarta berhasil menambah perolehan medali emas, pada cabang olahraga loncat indah, pada ajang Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX papua 2021, yang di gelar di Kolam Aquatik Kampung Harapan Sentani Kabupaten Jayapura, Senin ( 11/10/2021). Atlet pasangan DKI Jakarta Tri Anggoro Priambodo dan Adityo Restu Putra sukses meraih medali emas di nomor 3 meter Synchronisasi putra dengan menorehkan score 366,93 poin. 

Peraih medali emas Tri Anggoro Priambodo mengatakan, dukungan seluruh komponen tim sangat memotivasi untuk bisa merealisasikan medali emas, selain ini kerja keras selama latihan yang akhirnya bisa menorehkan prestasi terbaik. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruhnya yang sudah bantu dalam persiapan, tanpa dukungan pelatih teknik, pelatih fisik dan tim massage yang selalu mendampingi dan kerja keras dalam persiapan" Terangnya usai pengalungan medali. 

Sementara itu Adityo Restu Putro mengaku sangat bangga bisa memberikan yang terbaik di pertandingan ini, apalagi penampilan atlet Sumsel juga cukup bagus. 

"Bangga bisa menorehkan medali emas untuk DKI Jakarta, meski sempat gugup di awal pertandingan, karena sudah lama tidak bertanding, hampir 2 tahun hanya terus bisa berlatih saja" Ungkapnya. 

Atlet loncat indah dari Sumatera Selatan pasangan M Rizky Anugerah dan M Ridho Akbar harus puas meraih medali perak, dengan torehan score 337,89 poin. Medali perunggu diraih oleh atlet tuan rumah Papua, pasangan Alvien Ahmad Franzanery dan Adil Ahmad Ibra yang mengumpulkan score 316,23 poin. 

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI