TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • DKI Jakarta Kalahkan Papua di Cabang Olahraga Softball

DKI Jakarta Kalahkan Papua di Cabang Olahraga Softball

12 Oktober 2021 00:35 WIB

DKI Jakarta kembali bertanding dalam pertandingan softball Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Pertandingan antara DKI Jakarta melawan Papua Barat berlangsung hingga 7 inning. 

Kedua tim berusaha untuk lolos menuju home plate, namun masing-masing tim berhasil menerapkan strategi untuk mematikan tim yang sedang dalam posisi offense atau out. Hingga lima babak pertama skor kedua tim berimbang 0-0.

Pada inning keenam, Papua Barat hampir berhasil mencetak skor, namun kesalahan strategi untuk keluar dari base membuat pemain dari Papua Barat dapat dimatikan oleh pemain dari tim DKI. Papua Barat mengalami tiga kali out sehingga terjadi pertukaran posisi.

Kebuntuan akhirnya berhasil dipecahkan oleh tim DKI Jakarta pada babak yang sama. Salah satu pemain berhasil mencapai home plate, setelah terjadi empat kali base on ball. Tim Papua Barat mencegah terjadinya lebih banyak skor pada kesempatan batter berikutnya, sehingga inning keenam ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan DKI Jakarta.

Hingga akhir pertandingan pada inning ketujuh, kedua tim tak lagi mencetak angka skor 0-1 untuk keunggulan DKI menutup pertandingan yang berlangsung Minggu siang tadi.
 

 


Sumber: TVRI