RRI

Atlet Kembar Sumbang Emas untuk Jabar

11 Oktober 2021 20:20 WIB
Atlet Kembar Sumbang Emas untuk Jabar

KBRN, Papua: Atlet sepak takraw asal Indramayu, Lena dan Leni berhasil meraih medali emas di ajang PON XX Papua untuk kontingen Jawa Barat (Jabar). 

Lena mengatakan, kemenangan bersama saudari kembarnya di nomor double event tersebut sudah sesuai target. 

"Target kami dua emas, tapi meleset. Namun Alhamdullilah. Kami menjadi juara untuk nomor yang memang menjadi target utama kami," tuturnya, Senin (11/10/2021).

Sementara Leni menjelaskan, medali emas itu mampu diraih karena kerja sama tim yang baik. Di mana di satu sisi, lawan sangat sulit untuk dikalahkan. Terlebih, Lena bermain di bawah performa terbaiknya, ditambah rangkaian aliran bola yang error, membuat poin lawan bertambah.

“Lena biasanya sangat irit bikin kesalahan, bahkan hampir tidak ada kesalahan. Tapi set kedua, dia tidak tampil di peak performance. Saya berusaha sabar dan terus menyemangati dia hingga kami akhirnya bisa memenangi pertandingan ini bersama-sama," jelasnya. 

Atas prestasi yang ditorehkan kembar tersebut, Bupati Indramayu, Nina Agustina menyampaikan rasa syukur. Bagi Nina, prestasi ini sangat membanggakan masyarakat dan menjadi kado manis di Hari Jadi ke-494 Kabupaten Indramayu.

"Alhamdulillah, berkat doa masyarakat Indramayu dan Jawa Barat, atlet kami (Indramayu) ikut membawa harum nama Jawa Barat di tingkat nasional," jelasnya (RRI Cirebon/Ma'ruf).

Foto: Istimewa

 

Pewarta: Arita Dewi
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI