RRI

Emas Lari 200 Meter Putri Milik Mayasari

11 Oktober 2021 20:30 WIB
Emas Lari 200 Meter Putri Milik Mayasari

KBRN, Mimika: Tampil sempurna di nomor lari 200 meter putri Pekan Olahraga Nasioanl (PON) Papua, spinter asal Sumatera Selatan (Sumsel) Sri Mayasari, berhasil finish terdepan dengan catatan waktu 24.08 detik. 

Turun di nomor 200 meter, Sri Mayasari unggul hanya sepersekian detik dari Hasruni (Bengkulu) dan Jeany Nuraini (DKI Jakarta), sekaligus mempersembahkan medali emas bagi kontingen Sumsel.

Perlombaan dilangsungkan di Stadion Atletik Mimika Sport Complex (MSC), Senin (11/10/2021) ini berlangsung cukup ketat.

Usai start dimulai, sudah terjadi saling kejar mengejar, sehingga pemenang bisa diketahui saat masuk garis finish karena 7 pelari dari 8 peserta yang masuk final catatan waktunya, hampir sama yakni dikisaran 24 detik.  

Sri Mayasari mengatakan, perjuangan yang dilakukan selama dua tahun, seakan terbayar tuntas, karena catatan waktu yang dihasilkan bisa memecahkan catatan terbaiknya, bahkan saat latihan hanya mampu diangka 25.31 detik.

"Aku juga tidak menyangka sih, karena persaingan cukup ketat, tapi setelah mendapatkan emas, serasa impas dengan pengorbanan yang saya lakukan selama 2 tahun terakhir," ungkap Sri Mayasari.

Sementara itu, medali perak diraih  Hasruni (Bengkulu) dengan catatan waktu 24.11 detik, sedangkan medali perunggu diraih spinter DKI Jakarta, Jeany Nuraini dengan waktu 24.61 detik.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI