RRI

Jateng Tambah Medali Emas di Cabor Menembak

11 Oktober 2021 23:20 WIB
Jateng Tambah Medali Emas di Cabor Menembak

KBRN, Kab Jayapura: Atlet menembak Jawa Tengah (Jateng) Muh. Iqbal dan Arista meraih medali emas di cabang olah raga menembak, nomor 10 meter Air Pistol Mixed Team yang di gelar di venue Menembak Indoor Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Senin (11/10/ 2021).

Mereka berhasil meraih medali emas menundukkan pasangan Bali dan Sumut dengan catatan skor 378 poin. 

"Dengan hasil ini kami berdua sangat senang bisa menyumbang medali emas buat masyarakat Jateng,” ujar Iqbal kepada media.

Menurutnya, medali emas ini adalah yang pertama kali mereka dapatkan di PON XX Papua. 

“Walaupun kami senang namun kita tidak boleh terlena akan hal ini karena masih ada beberapa nomor yang akan kita hadapi untuk bertanding,” imbuhnya.

Sementara itu, Arista menyoroti tentang kondisi venue. Menurut kondisi venue sangat bagus dan mendukung, karena semua fasilitas berstandar internasional serta menggunakan sistem elektronik.

“Cuma karena kita ini berpindah-pindah tempat yang banyak dan di sini cahaya terang, alhamdulillah kita bisa latihan dengan baik sehingga akhirnya kami berdua dapat raih medali emas,” tuturnya.

Arista pun menghaturkan rasa syukur kepada pihak-pihak di balik kesuksesannya.

“Medali emas ini kami persembahkan kepada orang tua kami yang telah mendukung kami, dan juga terimakasih buat masyarakat Jateng. Baru pertama kali aku ikut PON XX Papua ini, alhamdulillah bisa dapat medali emas,” tutupnya.

Perlu diketahui, pada nomor ini medali perak diraih kontingen Bali, pasangan I Made Rico dan Lili Sulistyadewi, dengan skor  374 poin. Sedangkan medali perunggu diraih kontingen Sumatera Utara, pasangan Masmur Sitepu dan Shiva Nissa, dengan mengumpulkan skor 371 poin.

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI