RRI

NTT Loloskan Atletnya ke Final Tiga Cabor

12 Oktober 2021 08:20 WIB
NTT Loloskan Atletnya ke  Final Tiga Cabor

KBRN, Jayapura : Lima atlet Nusa Tenggara Timur mengantongi tiket ke babak final di PON XX Papua, hingga 11 Oktober 2021.

Catatan RRI Kupang, para atlet yang lolos final dari  tiga cabang olahraga tersebut adalah tiga dari tinju, satu dari Pencak Silat, dan satu dari cabang olah raga (Cabor) Tarung Derajat.

Sementara itu, posisi kontingen Nusa Tenggara Timur hingga 11 Oktober 2021, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah mengantongi satu medali emas, empat perak, dan tiga medali perunggu, sekaligus menempati urutan ke-27 dari 34 Provinsi.

Tiga Petinju NTT berhasil melaju ke babak final yakni Anggelina Niis, Erniyati Ngongo, dan Mario Kali.

Sementara Yudith Maunino dan Lucky Hari gagal di semifinal dan hanya meraih medali perunggu.

Sementara dari Cabor Tarung Derajat, Petarung NTT Yoseph Amormeus yang bertarung di GSG Eme Neme Yauware melaju juga melaju ke babak final.

Prestasi yang sama juga dikantongi Pesilat andalan NTT Jeni Elvis Kause di kelas B Puter, juga lolos final.

Jeni dan Yoseph Amormeus akan bertanding merebut medali emas pada, Selasa (12/10/2021) di Gor Toware Sentani, Kabupaten Jayapura, dan di Mimika.

Sedangkan tiga atlet tinju yang lolos final, akan berjuang merebut medali emas dalam perhelatan partai final cabang olahraga tinju yang direncanakan berlangsung pada, Rabu (13/10/2021) di Gor Cendrawasih APO, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Lima atlet NTT ini diharapkan bisa mendulang medali emas untuk kontingen Nusa Tenggara Timur yang sampai saat ini baru mencatat satu medali emas dari cabang olahraga Muaythai atas nama Susanti Ndapataka. (at/imr)

Pewarta: Alo Tani
Editor: Nugroho
Sumber: RRI