RRI

Cetak Gol Penentuan, Liza Ingin Masuk Timnas

12 Oktober 2021 08:39 WIB
Cetak Gol Penentuan, Liza Ingin Masuk Timnas

KBRN, Merauke: Liza Armanita Madjar dengan wajah sumringah, ungkapkan rasa bahagianya berhasil menghantarkan tim sepakbola putri Papua meraih medali emas PON XX Papua.

Liza menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol pada laga final  sepakbola putri PON XX, antara tuan rumah Papua bersua Jawa Barat,  dengan hasil  akhir berkesudahan 1:O untuk kemenangan tim sepakbola putri Papua. 

 "Syukur sekali kaka, bisa cetak gol, senang sekali, akhirnya sa pu gol bisa bawa Papua juara" pungkas Liza usai menerima medali emas di stadion Katalpal Merauke, senin (11/10/2021).

Pemain asal Jayapura berusia 15 tahun itu mengungkapkan, permainan Jawa Barat tidak dipungkiri sangat baik, dengan aliran bola yang tergolong cukup sempurna.

Namun baginya pesan pelatih selalu ia pegang, yakni seorang pemain harus punya mental juara tak peduli siapapun lawannya.Baginya setelah berhasil membantu tim sepakbola putri Papua merengkuh emas dengan satu gol cantiknya, ia sangat berharap ikuti seleksi Timnas dan terpilih menjadi pemain inti di Timnas sepakbola putri Indonesia.

"Jawa barat dong main bagus, apalagi di dalam kan ada pemain timnas, cuma pelatih bilang kalo mau jadi juara harus punya mental juara. Sa berharap setelah ini sa bisa masuk Timnas" imbuh Liza.

Untuk wujudkan mimpinya menjadi pemain Tim Nasional Indonesia untuk sepakbola putri, Liza akan berlatih lebih keras. Jika ada kesempatan untuk seleksi, ia tidak akan menyiakan kesempatan itu dan buktikan bahwa dirinya layak berseragam Timnas Garuda.

Gadis yang baru saja menginjak bangku SLTA itu mengungkapkan, betapa bangganya ia  jika mimpinya untuk berseragam garuda dapat tercapai.

Dengan usianya yang tergolong sangat muda yakni 15 tahun, Liza akan manfaatkan dengan baik tiap kesempatan menjadi pemain Timnas. Mimpinya itu selain mengejar cita-cita mencetak preatasi, juga ingin membanggakan orangtuanya yang selalu mendukungnya menggeluti olahraga sepakbola.

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI