RRI

Tegar Raih Emas, Pecahkan Rekor PON

12 Oktober 2021 09:07 WIB
Tegar Raih Emas, Pecahkan Rekor PON

KBRN, Mimika: Hentakan kaki berhasil melesatkan Atlet Jawa Timur (Jatim), Teuku Tegar Abadi, melampaui rintangan setinggi 5.15 meter, sekaligus  memastikan medali emas dari nomor loncat tinggi galah putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Senin (11/10/2021).  

Loncatan Teuku Tegar, juga berhasil memecahkan rekor PON milik atlet DKI Jakarta, Nunung Jayadi, yang dicatatkan pada PON 2000 Jawa Timur, dengan setinggi 5.10 meter.

Dalam perlombaan di stadion atletik, Mimika Sport Complex (MSC), atlet asal DKI Jakarta Frederik Saputra mendapatkan medali perak dengan loncatan mencapai 5.10 meter, sedangkan medali perunggu diraih atlet Jawa Timur Dedi Irawan dengan loncatan setinggi 4.80 meter.

Teuku Tegar, Senin (11/10/2021) mengatakan, di PON Papua, Ia bertekad bisa memecahkan rekor PON, sekaligus membuktikan bahwa dengan latihan yang keras, atlet asal daerah bisa berprestasi.

"Saya berusaha memotivasi diri sendiri bahwa, atlet asal daerah juga bisa meraih emas, dan memecahkan rekor, dan itu jadi kenyataan," ungkap Teuku Tegas Abadi.

Medali emas yang diraih tegas, menjadi medali emas pertama bagi Jawa Timur, dan Tegar berharap atlet Jawa Timur yang dilaga di PON XX 2021, utamanya dicabang olahraga atletik bisa lebih bersemangat dan termotivasi.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI