RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kaltim-Jabar Juara Grup, Lolos Semifinal Bola Tangan

Kaltim-Jabar Juara Grup, Lolos Semifinal Bola Tangan

12 Oktober 2021 09:29 WIB
Kaltim-Jabar Juara Grup, Lolos Semifinal Bola Tangan

KBRN, Mimika: Cabang olahraga (cabor) Bola Tangan putra dan putri telah, menuntaskan pertandingan babak penyisihan grup, di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua 2021, yang berlangsung di GOR Futsal SP2 Mimika, Senin (11/10/2021).

Di laga terakhir grup A, Jawa Barat (Jabar) mengalahkan Sumatera Barat dengan skor 24-15. Dengan hasil ini, Jabar lolos ke semifinal sebagai juara grup dan didampingi DKI Jakarta sebagai runner up.

Sedangkan di grup B, Kalimantan Timur (Kaltim) menyudahi perlawanan tuan rumah Papua dengan skor 43-32. Kaltim juga berhak menjadi juara grup dan lolos ke semifinal didampingi Jawa Tengah sebagai runner up.

Di babak semifinal bola tangan putra, Kalimantan Timur akan menghadapi DKI Jakarta, sedangkan Jawa Tengah melawan Jawa Barat.

Lolosnya Kaltim sebagai juara grup juga diapresiasi sang pelatih.

Pelatih Kaltim Dwichandra Haribowo mengatakan, kemenangan timnya berkat semangat juang pemain tampil penuh percaya diri.

“Kami ditargetkan minimal sama seperti Pra PON kemarin meraih medali perak. Tapi mudah-mudahan kami bisa melebihi target tersebut. Kami yakin akan semangat mereka menggebu – gebu untuk membuktikan bahwa kami mampu,” ucap Dwichandra.

Optimis lolos ke final juga dikatakan sang pemain, Arya. Menurut jebolan timnas Asian Games ini, bahwa visi mereka ke PON adalah meraih juara.

“Ya kami main di sini target juara dan raih emas. Kita akan terus bermain maksimal dan tidak mengulangi kesalahan yang sama,” ujarnya.

Sementara di bola tangan putri, 4 tim juga memastikan lolos ke semifinal. Kaltim juara grup A akan menghadapi runner up grup B yakni DKI Jakarta. Sedangkan juara grup B, Jawa Barat akan menantang runner up grup A Papua. Laga semifinal akan dimulai pada Rabu 13 Oktober mendatang. 

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI