RRI

Athalarik Tambah Emas Jabar Dari Selam Laut

12 Oktober 2021 09:33 WIB
Athalarik Tambah Emas Jabar Dari Selam Laut

KBRN, Jayapura: Atlet Selam Athalarik Maulidio Fernando, menambah pundi medali emas Jawa Barat setelah berhasil membukukan  catatan waktu 33 menit 34 detik dengan kecepatan rata-rata  5.360 pada cabang olahraga selam laut nomor 3.000 meter finswimming putra, yang digelar di Teluk Yos Sudarso Jayapura, Senin (11/10/2021).

Sementara medali peraknya diraih perenang asal Sulawesi Utara, Miki Wowor, dengan catatan waktu 34 menit tujuh detik dengan kecepatan rata-rata 5.274.

Sedangkan medali perunggu nomor 3.000 meter finswimming putra diraih perenang dari DKI Jakarta Alexander Damanik, dengan catatan waktu 34 menit delapan detik dengan kecepatan rata-rata 5.273.

Usai pertandingan, Athalarik mengaku, medali yang diraihnya dipersembahkan untuk almarhum pelatih, ibu dan warga Jawa Barat. Menurutnya, hal yang menjadi kendala adalah cuaca yang panas serta ombak yang kuat.

"Tapi secara keseluruhan semua baik," ujarnya yang telah menyiapkan diri selama dua tahun untuk mengikuti PON XX Papua.

Dirinya berharap, teman-teman lain yang belum berlaga harus tetap semangat.

Sebagaimana diketahui, cabang olahraga selam laut mempertandingkan total delapan nomor yang akan bergulir selama empat hari, mulai Senin (11/10) hingga Kamis (14/10). 

Pewarta: Ririn
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI