RRI

Bonus-PON Viki Untuk Bantu Istri Jual Sprei

12 Oktober 2021 10:40 WIB
Bonus-PON Viki Untuk Bantu Istri Jual Sprei

KBRN, Jayapura: Senyum Viki mengembang. Siapapun yang meninta untuk foto bersama usai pengalungan medali ia ladeni. Hari itu hari yang berbahagia bagi Lifter angkat berat Lampung, Viki Aryanto.

Atlet asal Pringsewu ini berhasil meraih medali emas pada kelas 66 kg putra yang berlangsung di Auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Seperti layaknya atlet peraih medali di PON, bonus senilai ratusan juta rupiah sudah menunggu Viki saat kembali ke daerahnya. Rupanya Viki sudah punya rencana mau diapakan bonus yang akan diterimanya.

"Istri saya buka usaha kecil-kecilan, jadi reseller sprei. Mungkin sebagian bonusnya nanti buat modal untuk mengembangkan usaha sisanya untuk beli tanah," ujar Viki saat dibincangi sesaat sebelum tes doping usai pertandingan.

Diakui Viki, ia bersama sang istri baru saja merintis usaha kecilnya. Hal itu tidak lain untuk menambah penghasilan hidupnya sehari-hari.

"Selama ini untuk kebutuhan hanya mengandalkan dari honor dan bantuan pembinaan atlet," imbuhnya.

Viki saat ini bekerja sebagai pegawai honor di Dispora Provinsi Lampung. Pada dua PON sebelumnya, Viki juga telah menyumbangkan medali emas untuk daerahnya. Medali emas yang diraihnya saat ini diharapkannya mampu membawa kehidupannya keluarga lebih baik.

"Inginnya diangkat (PNS-red). Mudah-mudahan didengar oleh Gubernur untuk segera diangkat mas. Mohon doanya," tutup Viki.

Pewarta: Rian Apridhani
Editor: Nugroho
Sumber: RRI