RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kondisi Tidak Fit, Penembak Sumsel Sumbangkan Emas

Kondisi Tidak Fit, Penembak Sumsel Sumbangkan Emas

12 Oktober 2021 10:46 WIB
Kondisi Tidak Fit, Penembak Sumsel Sumbangkan Emas

KBRN, Kab Jayapura : Atlet menembak putra asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), meraih medali emas setelah berhasil mengumpulkan score tertinggi, di cabang olahraga (cabor) Menembak nomor 10 meter target mix man individu, pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang di gelar di Venue Menembak Indoor Kampung Harapan Sentani Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Penembak Sumsel, Pahriz Nugra Pratama, berhasil meraih medali emas dengan menorehkan score 337 poin,  setelah mengungguli penembak dari tuan rumah Papua dan Papua Barat. 

Pahriz mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa memberikan yang terbaik dengan meraih medali emas, meskipun lawan yang menjadi pesaing memang cukup berat. Namun, berkat dukungan dan suport dari rekan rekan menjadi motovasi untuk bisa meraih hasil maksimal

"Saya bersyukur bisa mendapatkan medali emas untuk Sumsel, meskipun sempat tidak percaya diri dalam menembak, karena badan tidak dalam kondisi fit," terangnya kepada RRI usai pertandingan. 

Ditegaskannya, saat pertandingan memang kurang fokus, karena bertanding dengan kondisi sakit demam, selain itu juga sempat dua kali mengalami error mesin. 

Medali perak di raih oleh atlet menembak dari Provinsi Papua atas nama Muhammad Chuwaizam dengan mengumpulkan score 330 poin, dan atlet dari Papua Barat Khusaeri yang mengumpulkan score 320 poin harus puas dengan medali perunggu. 

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI