RRI

Bola Putri Jabar Harus Puas Raih Perak

12 Oktober 2021 08:48 WIB
Bola Putri Jabar Harus Puas Raih Perak

KBRN, Merauke: Diah Tri Lestari, Kapten Tim Sepakbola Putri Jawa Barat (Jabar), usai laga final Sepakbola putri PON XX Papua mengungkapkan, timnya telah memberikan yang terbaik di laga final saat bersua tim Papua.

Meskipun harus puas dengan medali perak karna kalah 0:1, ia mengaku hasil itu merupakan upaya maksimal timnya. terbukti meskipun kalah, Jabar dominan dalam penguasaan bola.

"Apapun hasilnya harus disyukuri, kami sudah tampilkan yang terbaik, tapi ya ini hasilnya, harus terima ini yang terbaik" Ujar Lestari Kapten Tim Sepakbola Putri Jabar, Senin, (11/10/2021).

Menurutnya, meskipun harus puas dengan perak dimana sebelumnya menargetkan emas, hasil tersebut perlu disyukuri dan menjadi evaluasi kedepanya.

Baginya dalam pertandingan tersebut, keberuntungan tidak berpihak pada timnya, karna tingginya penguasaan bola dan terjadinya sejumlah peluang tidak membuahkan gol.

Kendati demikian, ia tidak menyesali penampilan timnya, karna secara keseluruhan semua pemain bermain dengan apik, meskipun disisi lain ia tidak memungkiri tim sepakbola putri Papua juga tampil bagus.

"Kami sudah tampilkan yang terbaik dengan penguasaan bola, cuma memang keberuntungan tidak berpihak, agak kecewa sih tapi ya harus terima. Tapi pemain Papua juga main bagus sih" tandas Lestari.

Ia mengaku, senang tampil di PON Papua, baginya ini pengalaman yang sangat berharga dan menurutnya warga Papua khususnya Merauke sangat ramah.  meskioun kalah, ia mengaku nyaman selama berada di kota rusa.

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI