RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jakarta-Papua Berpeluang Lolos Semifinal Basket Putri 3x3

Jakarta-Papua Berpeluang Lolos Semifinal Basket Putri 3x3

12 Oktober 2021 17:35 WIB
Jakarta-Papua Berpeluang Lolos Semifinal Basket Putri 3x3

KBRN, Mimika: Tim basket putri DKI Jakarta dan Papua, membuka peluang lolos ke babak semifinal cabang olahraga (cabor) Basket 3x3 putri, di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua 2021.

Pada babak penyisihan grup A yang berlangsung di GOR Basket Mimika Sport Complex, Selasa (12/10/2021), DKI Jakarta dan Papua berhasil meraih dua kemenangan atas lawan-lawannya. 

Di laga pertama Jakarta menang dengan skor telak 21-5 atas Kalimantan Barat. Begitu juga di laga kedua menghadapi Sumatera Barat, Nadya dkk kembali meraih kemenangan dengan skor 8-6.

Pemain Jakarta, Stella, mengucap syukur timnya bisa lolos ke babak selanjutnya. Meskipun, masih ada hal yang harus dievaluasi untuk menatap laga berikutnya.

"Kita persiapan sudah lama ya. Makanya, kalau target pasti emas di sini. Tapi, lawan Papua mereka punya fisik yang bagus dan pemainnya tinggi - tinggi," yakin Stella.

Sementara tim putri Papua juga berpeluang lolos ke semifinal setelah meraih dua kemenangan awal. Menghadapi Sumatera Barat, Lea dkk menang 21 -10. Laga kedua juga menang atas Kalimantan Barat dengan skor 21-5.

Usai laga, kapten Papua Lea mengatakan pencapaian ini sungguh luar biasa, karena sejak awal timnya tidak targetkan bisa lolos sejauh ini.

"Kita tidak ada target apa - apa di PON. Tapi, kita ingin bermain saja di sini. Teman-teman sudah bekerja keras untuk tampil yang terbaik," ucapnya. 

Dengan hasil ini, maka DKI dan Papua akan saling berhadapan pada Rabu (13/10) besok untuk memperebutkan tiket lolos langsung ke semifinal. 

Seperti diketahui, untuk juara grup nantinya otomatis lolos ke semifinal. Sedangkan posisi dua dan tiga klasemen masih harus menjalani babak perempatfinal atau play off untuk mengambil tiket ke semifinal.

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI